Tutorial membuat Sofa Menggunakan Blender




1. Buka blender
2. Object mode -> Klik Scale. Sesuaikan bentuk seperti gambar sofa pada umumnya. Kemudian Tekan ctrl+tab dan pilih vertex kemudian Tekan huruf A supaya semua vertex on

3. Tekan huruf W dan pada jendela kiri Klik loop cut lakukan secara manual vertikal dan horizontal 4 


                             
4. Kemudian nonaktifkan semua seleksi Tekan huruf A dan Pilih Face






5. Untuk menonaktifkan seleksi tekan huruf A dan aktifkan bagian kanan dan kiri sofa, kemudian  Tekan Shift+klik kanan pilih bagian yang akan ditarik 


6. Tarik bagian yang sudah dipilih, sehingga menjadi seperti ini



7. Lalu, klik shift+kanan dan Tekan huruf E untuk menarik bagian belakang objek balok supaya seperti gambar berikut


8. Kembali ke objek mode yang ada disamping kiri, kemudian untuk memodifikasi supaya sofa tidak memiliki bagian runcing pada jendela bagian bawah Klik Properties -> Modifiers-> Subdivision Surface 


9. Untuk memberikan warna Klik object lalu Pilih Material pada jendela bagian kanan bawah, atur warna pada Use Nodes



Selesai....
Sekian tutorial membuat sofa menggunakan blender, Terimakasih :)

Komentar

Postingan Populer